Bahan-Bahan Makanan Yang Tidak Dianjurkan Disimpan Dalam Kulkas

POSTED ON 06 APR 2017

Menyimpan bahan makanan di dalam kulkas sudah menjadi kewajiban utama bagi setiap orang. Alasan utama yang mendasari seseorang menyimpan makanan di kulkas adalah agar bahan-bahan makanan dapat terjaga kualitasnya hingga waktu yang lama. Tapi tidak semua bahan makanan bisa disimpan di kulkas, karena ada beberapa bahan makanan yang kualitasnya rusak bila disimpan di kulkas. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas:

  1. Bawang

    Bawang memiliki aroma yang menyengat hidung. Bila bawang disimpan di dalam kulkas akan mengalami kebusukan. Oleh karena itu, menyimpan bawang disarankan di ruangan terbuka yang terdapat sirkulasi udara.

  2. Kentang

    Suhu dingin akan membuat kentang menjadi lembab dan busuk. Jadi, menyimpan kentang diruang terbuka sangat disarankan agar tekstur dapat bertahan lama.

  3. Alpukat

    Bila membeli alpukat mentah, upayakan menyimpannya di ruangan terbuka dengan sirkulasi udara stabil. Bila menyimpan alpukat mentah di kulkas, proses pematangan alpukat menjadi lebih lama.

  4. Kopi

    Kopi dipercaya dapat menyerap bau makanan, sehingga dapat mengubah kualitas rasa makanan. Ada baiknya menyimpan kopi di dalam toples tertutup.

  5. Minyak

    Menyimpan minyak di kulkas dapat membuat minyak menjadi kental dan keruh. Ada baiknya menyimpan minyak di ruangan terbuka agar kualitas minyak tetap terjaga dengan baik.

  6. Tomat

    Proses pematangan tomat lebih cepat terjadi di dalam kulkas. Bila tomat ingin tahan lama, sangat disarankan menyimpannya di ruang terbuka.

Bila keenam jenis makanan tersebut ada di dalam kulkasmu, ada baiknya segera dikeluarkan. Selain dapat menjaga kualitas makanan, pastinya kamu juga dapat menghemat anggaran biaya rumah tangga. Selamat mencoba!

Sumber: https://goo.gl/XKghlo


SHARE THIS
MUST READ:
Cara Membersihkan Noda Teh Atau Kopi Di Gelas Kesayangan