Fakta Tersembunyi Di Balik Kulit Pisang

Post on 20 April 2017

Di balik rasanya yang lezat, buah pisang memiliki berjuta manfaat yang tersembunyi di dalamnya. Salah satunya pada kulit pisang. Berikut ini adalah fakta mengejutkan dari kulit pisang yang wajib anda ketahui:

  1. Menghilangkan rasa gatal

    Kulit pisang dapat dijadikan obat tradisional untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit. Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup mengoleskan kulit pisang ke area kulit yang gatal hingga rata. Lalu tunggu hingga beberapa menit, kulitmu akan kembali normal seperti sedia kala.

  2. Melancarkan buang air besar

    Kulit pisang bagian dalam dipercaya memiliki kandungan serat yang tinggi yang dapat melancarkan buang air besar.

  3. Dapat memutihkan gigi

    Media Native American News mengungkapkan, menggosok gigi dengan menggunakan kulit pisang selain dapat membersihkan gigi, juga dapat mencerahkan warna gigi dan membuatnya menjadi lebih putih.

  4. Mengurangi keriput

    Kulit pisang dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang dapat meremajakan dan memutihkan kulit. Cara pemakaiannya sangat sederhana, gosokan kulit pisang ke kulit anda secara rutin dan keriput di wajah anda akan berkurang.

  5. Menghilangkan Jerawat

    Kandungan kulit pisang bagian dalam selain dapat melancarkan buang air besar, juga dapat digunakan sebagai obat tradisional penghilang jerawat. Kulit pisang dapat dijadikan sebagai masker, caranya oleskan masker kulit pisang tersebut di area wajah anda yang berjerawat.

Begitu banyak manfaat tersembunyi dari kulit buah pisang. Apakah anda masih yakin untuk membuangnya begitu saja?

Sumber: https://goo.gl/j8Ehmt

Share this article

Artikel Lainnya