Keajaiban Bawang Putih

Post on 27 April 2017

Bawang putih dikenal banyak orang karena memiliki bau yang menyengat hidung. Namun di balik baunya yang menyengat, bawang putih memiliki manfaat tersembunyi yang tidak banyak orang mengetahuinya. Selain digunakan sebagai penyedap makanan, kini bawang putih mulai banyak digunakan sebagai obat. Berikut ini adalah manfaat lain dari bawang putih:

  1. Bawang putih dapat menghilangkan jerawat

    Bawang putih dapat membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat. Cara memakainya sangat mudah, cukup potong dadu bawang putih, lalu potongan-potongan bawang putih tersebut ditempelkan ke area wajah yang berjerawat. Bawang putih yang dipotong akan melepaskan senyawa yang berguna sebagai pembersih darah karena memiliki sifat antibiotik yang tinggi.

  2. Meningkatkan kesehatan jantung

    Kandungan allicin yang terkandung dalam bawang putih mampu mengurangi kolesterol dan dapat menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga dapat mencegah penyakit jantung dan stroke.

  3. Mencegah pembekuan darah

    Bawang putih mengandung zat pembersih yang mampu membersihkan arteri dan vena pada tubuh seseorang. Zat pembersih tersebut akan membuat peredaran darah dalam tubuh menjadi lancar.

  4. Mencegah Kanker

    Bawang putih memiliki kandungan zat alami yang dipercaya dapat mencegah berbagai macam jenis kanker. Selain mencegah, bawang putih juga memiliki kandungan zat alami yang dapat menghancurkan pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh manusia.

  5. Melawan berbagai macam infeksi

    Bawang putih dapat melawan berbagai macam infeksi, membunuh bakteri, serta kandungan antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat mencegah flu dan demam.

Walau memiliki bau yang menyengat, ternyata bawang putih memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh. Masih ragu untuk mengkonsumsinya?

Sumber: https://goo.gl/VPudat

Share this article

Artikel Lainnya